Cicalengka Dreamland, Destinasi Wisata Kekinian di Bandung Timur

Cicalengka Dreamland Bandung
Cicalengka Dreamland, Bandung.

Cicalengka Dreamland: Destinasi Wisata Kekinian di Bandung Timur - Jika kalian merasa bosan dengan tempat wisata mainstream, jangan khawatir! Bandung menawarkan berbagai tempat rekreasi menarik, salah satunya adalah Cicalengka Dreamland.

Terletak di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Bandung, Jawa Barat, destinasi wisata ini menawarkan pemandangan perbukitan hijau yang indah serta suasana pegunungan dan persawahan yang menyegarkan.

Cicalengka Dreamland merupakan destinasi wisata baru di Bandung yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Dengan mengusung konsep wisata religi dan edukasi, tempat ini menawarkan petualangan yang penuh makna di tengah suasana alam yang asri.

Selain itu, pengunjung juga bisa mengenal keindahan Islam melalui wahana-wahana yang aman dan modern.

Wahana dan Spot Foto Menarik


Sebelumnya dikenal dengan nama Bukit Teletubbies, Cicalengka Dreamland kini memiliki tujuh wahana bermain, sepuluh spot foto menarik, serta tiga area bersantai.

Pengunjung bisa menikmati keindahan alam sambil mencoba berbagai wahana seru dan spot foto yang instagramable.

Salah satu daya tarik utama Cicalengka Dreamland adalah flying fox terpanjang di Indonesia dan ketiga terpanjang di ASEAN, dengan lintasan mencapai 720 meter.

Selain itu, terdapat wahana seperti Think Thank Spot, Archer Hero, dan Pride Ride untuk wisata berkuda.

Bagi yang ingin menikmati kawasan wisata tanpa merasa lelah, tersedia juga wahana Hi Car, kendaraan mirip mobil golf yang akan mengantar pengunjung berkeliling.

Spot foto di sini didominasi nuansa Islami, seperti replika pintu surga dan neraka, sayap malaikat, serta tangga menuju surga, semuanya dihiasi dengan ayat-ayat Al-Quran.

Tak ketinggalan, ikon tulisan besar “I Love Al-Quran” yang menjadi daya tarik utama di kawasan ini.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung


Agar bisa menikmati pemandangan terbaik di Cicalengka Dreamland, disarankan untuk datang pada pagi atau sore hari.

Jika berkunjung pada siang hari, sinar matahari akan terasa sangat terik karena lokasinya yang berada di dataran tinggi.

Cuaca cerah juga penting, karena jika hujan, kabut bisa menutupi pemandangan, menghalangi pengunjung menikmati panorama perbukitan yang menawan.

Fasilitas dan Aktivitas Lainnya


Selain wahana dan spot foto, Cicalengka Dreamland juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti area parkir, toilet, mushola, gazebo, dan beberapa kafe serta restoran.

Di antaranya Coffee Mountain dan Fantazty Coolinary, tempat yang pas untuk bersantai sambil menikmati hidangan lokal setelah puas berpetualang.

Bagi pengunjung yang suka berburu pemandangan matahari terbit atau terbenam, tempat ini juga menawarkan lokasi strategis untuk menikmati indahnya sunrise dan sunset, serta gemerlap Bandung city light di malam hari.

Rute Menuju Cicalengka Dreamland


Untuk mencapai lokasi, kalian bisa keluar di pintu tol Cileunyi, kemudian melanjutkan perjalanan ke arah timur menuju Cicalengka atau Parakan Muncang.

Dari Jalan By Pass Cicalengka, belok kiri menuju Bukit Teletubbies yang berada di kawasan perbukitan di belakang Gunung Geulis.

Dengan luas mencapai 47 hektare, Cicalengka Dreamland benar-benar menawarkan pengalaman wisata yang lengkap dan menyenangkan.

Selain petualangan seru, pengunjung juga bisa belajar, bersantai, dan menikmati keindahan alam di destinasi wisata yang cocok untuk liburan bersama keluarga.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar